Penggunaan Software Accurate dalam Pembayaran Pajak Online

Banyak dari kita yang tahu bahwa Software Accurate hanya diperuntukkan dalam segi akuntansi saja. Namun ternyata tidak hanya itu saja, melainkan masih sangat banyak fitur yang anda dapat ketika menggunakan software tersebut.

www.acisindonesia.com

Bahkan ketika anda terhubung dengan koneksi internet, maka anda bisa mengontrol data di mana saja dan kapan saja. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini sudah memiliki teknologi berbasis cloud. Sehingga anda akan lebih mudah menggunakan software tersebut dalam melihat :

  • Laporan Laba Rugi ( Profit/Loss).
  • Cash Flow.
  • Neraca (Balance Sheet).
  • Laporan Persediaan dan Laporan Gudang.
  • Laporan Buku Besar dan Jurnal.
  • Neraca Saldo (Trial Balance).
  • Laporan Penjualan, Pembelian, Mutasi kas atau Bank, Petty cash.
  • Laporan Piutang dan Umur Piutang.

Sedangkan dengan laporan pajak, menggunakan Modul Ekspor ke E-faktur. Selain Software Accurate, masih ada E-faktur yang menjadi aplikasi dalam membuat faktur pajak elektronik atau bukti pungutan PPN secara elektronik yang diberlakukan oleh Dirjen Pajak.

Hal tersebut dilakukan demi membuat pemilik perusahaan merasa menjadi mudah, nyaman, dan aman. Hal tersebut berkaitan dengan kewajiban perpajakan dalam membuat faktur pajak.

Inilah daftar dan penjelasan lebih detailnya:

  1. Aktivitas Penjualan Barang dan Jasa. Seperti membuat Surat Pesanan (SO), Surat Penawaran, Surat Jalan (Delivery Order), Penerimaan Pembayaran dan Retur Penjualan.
  2. Akitivitas Jurnal Umum, yang dapat mencatat jurnal gaji, jurnal penyelesaian, dan mutasi antar kas atau bank.
  3. Aktivitas Pembelian Barang dan Jasa. Seperti membuat surat penerimaan barang, mencatat pembayaran utang pada vendor baik melalui transfer bank, cash, atau cek dan giro.
  4. Aktivitas Inventory atau Gudang bagi Perusahaan Dagang atau Manfaktur. Hal tersebut berkaitan dengan modul pembelia, penjuala, penyesuaiam barang, penyesuaian harga jual barang dan jasa, serta surat jalan internal.
  5. Software Accurate juga mampu membaca sebuah barcode dari barang melalui Scanner.
  6. Aktivitas Finance atau Cash dan Bank terkait dengan operasional perusahaan. Seperti biaya operasional perusahaan, Pembayaran Beban Pajak, pengeluaran dari Petty Cash dan bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *